FikihAkidah

Apakah Ada Jima` di Surga?

Tanya:
Assalamualaikum ustadz .. saya ingin bertanya , apakah terdapat jima di surga? Jika ada apa dalilnya? Syukron, jazakallahu khairan. (Bayu Aji Pratama – Tangerang Selatan)

Jawab:
Wa’alaikum salam.

Semua kenikmatan dunia, ada di surga termasuk jima’. Hanya saja, kenikmatan surga jauh lebih berlipat dibanding dengan segala kenikmatan yang Allah berikan kepada hamba-Nya di dunia.
Dalam sebuah hadis dikatakan sebagai berikut:

فَإِنَّ لَكَ مِثْلَ الدُّنْيَا وَعَشَرَةَ أَمْثَالِهَا

“Sesungguhnya bagiMu kekuasaan seperti di dunia dan sepuluh kali lipatnya.” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Juga hadis berikut:

أَلَنْ تَرْضَى إِنْ أَعْطَيْتُكَ مِثْلَ الدُّنْيَا مُذْ يَوْمِ خَلَقْتُهَا إِلَى يَوْمِ أَفْنَيْتُهَا وَعَشَرَةَ أَضْعَافِهَا

“(Allah menyatakan) : Tidakkah engkau ridha jika Aku berikan kepadamu semisal dunia sejak Aku ciptakan hingga hari aku hancurkan dan (ditambah) 10 Kali lipatnya.” (HR: Ibnu Abid Dunya)

Juga hadis beirkut:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه قَالَ : قِيلَ: يَا رَسُولَ اللَّهِ , هَلْ نَصِلُ إِلَى نِسَائِنَا فِي الْجَنَّةِ؟ فَقَالَ: «إِنَّ الرَّجُلَ لَيَصِلُ فِي الْيَوْمِ إِلَى مِائَةِ عَذْرَاءَ»

Dari Abu Hurairah Radhiallahu’anhu, ia berkata: dia ntara para sahabat ada yang bertanya: ‘Wahai Rasulullah, apakah kami akan bertemu dengan istri kami kelak di surga?’. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam menjawab: “Seorang lelaki dalam sehari akan bertemu (baca: berjima’) dengan 100 bidadari” (HR. Al Bazzar)

Juga hadis berikut:

إن الرجل من أهل الجنة يعطى قوة مائة رجل في الأكل والشرب والشهوة والجماع

“Sungguh seorang lelaki penduduk surga diberi kekuatan sebagaimana 100 orang lelaki, dalam hal makan, minum, syahwat dan jima’“ (HR. Ahmad )

Juga firman Allah berikut:

كَذَلِكَ وَزَوَّجْنَاهُمْ بِحُورٍ عِينٍ

“Demikian juga kami nikahkan mereka dengan para bidadari surga” (QS. Ad Dukhan: 54)

Jadi, semua nikmat dunia, kelak ada di surga dengan kelipatan yang hanya Allah yang tahu. Wallahu a’lam bishawab

Komentari

Tag

Materi terkait

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker