Akhlak

Menyesal Setelah Menikah

Tanya:
Assalamualaikum saya Rani , Pa ustadz saya mau tanya apakah saya berdosa kadang saya berfikir saya menyesal telah menikah dengan suami saya skrg? (Rani, Bogor)

Jawab:
Wa’alaikum salam

Setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan. Hanya Allah yang maha sempurna. Maka anda harus selalu bersyukur terhadap apa yang telah Allah berikan kepada Anda, yaitu dengan keberadaan suami Anda. Kadang kita membenci sesuatu pada pasangan kita, namun bisa jadi sesuatu yang tidak kita sukai itu, ternyata lebih baik buat kita.

و عسى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وهُوَ خَيْرٌ لكَمْ وَعَسى أَنْ تُحِبُّوْا شَيْئا وهو شرٌّ لكم واللهُ يعلمُ وأَنْتُمْ لا تَعْلمُوْنَ

“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”(QS. Al Baqarah: 216)

Jika pun ada saja yang tidak kita sukai, maka bersabarlah. Bisa jadi Allah memberikan banyak banyak rahmat yang tidak kita sadari.

وَعَاشِرُوهُنَّ بِالْمَعْرُوفِ فَإِنْ كَرِهْتُمُوهُنَّ فَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَيَجْعَلَ اللَّهُ فِيهِ خَيْرًا كَثِيرًا (النساء:19

Dan pergaulilah mereka (istri kalian) secara patut. kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, Padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak. (QS. An-Nisa: 19).

Jadi, bersabarlah dan Allah akan memberikan banyak kebaikan dari anda. Jangan pernah menyesali pernikahan dan jangan pernah menyesal dengan anugerah yang telah allah berikan kepada Anda. Wallahu a’lam.

(Ustadz Wahyudi Abdurrahim, Lc., M.M)

===
Sisihkan sebagian harta untuk membangun istana Anda di surga dengan berwakaf untuk Pondok pesantren Almuflihun  ke: Bank BNI Cabang Magelang dengan no rekening: 0425335810 atas nama: Yayasan Al Muflihun Temanggung. SMS konfirmasi transfer: +20112000489 atau +628981649868 (WA)

Komentari

Tag

Materi terkait

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker