Akidah

Apakah Orang Munafik Kekal di Neraka?

Tanya:
Assalamu’alaikum Ustadz.. Apakah orang munafik pasti kekal di neraka jahanam ataukah masih punya kesempatan keluar dari neraka dan mendapat ampunan Allah sehingga bisa masuk ke surga-Nya? Syukran katsiraa Ustadz..🙏 (Denni Akasyah – Kota Tegal)

Jawab:
Wa’alaikum salam. Orang munafik kekal dalam neraka. Bukan hanya itu, bahkan mereka mendapatkan laknat dan siksa yang sangat pedih. Firman Allah:

وَعَدَ اللّٰهُ الْمُنٰفِقِيْنَ وَالْمُنٰفِقٰتِ وَالْكُفَّارَ نَارَ جَهَنَّمَ خٰلِدِيْنَ فِيْهَاۗ هِيَ حَسْبُهُمْ ۚوَلَعَنَهُمُ اللّٰهُ ۚوَلَهُمْ عَذَابٌ مُّقِيْمٌۙ

Allah menjanjikan (mengancam) orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka jahanam. Mereka kekal di dalamnya. Cukuplah (neraka) itu bagi mereka. Allah melaknat mereka; dan mereka mendapat azab yang kekal (QS. At-Taubah:68)

Hal itu karena sikap dan perilaku mereka yang menusuk orang Islam dari dalam, para pengkhianat agama dan menjual agama untuk dunia.

Allah menjanjikan hukuman bagi orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan juga orang-orang kafir dengan neraka jahanam. Mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka. Di sanalah Allah melaknat mereka, dan mereka mendapat azab yang kekal sebagai balasannya yang setimpal.

Jadi tidak ada lagi ampunan bagi orang munafik. Wallahu a’lam bishawab. (Ustadz Wahyudi Sarju Abdurrahim, Lc., M.M.)

Komentari

Tag

Materi terkait

Lihat Juga

Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker